Site Overlay

Satgas Covid-19 Politeknik ATI Padang Berkomitmen Memastikan Perkuliahan Praktikum Berjalan Sesuai Protokol Kesehatan

Dengan keluarnya Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19 maka kegiatan pembelajaran di awal tahun  2021 dapat dilaksanakan secara tatap muka maupun daring (online). Dalam hal tersebut, Politeknik ATI Padang menjadwalkan kegiatan perkuliahan secara tatap muka dari awal Januari sampai dengan pertengahan Februari 2021 khususnya untuk perkuliahan praktikum.

Kegiatan perkuliahan praktikum tatap muka dipersiapkan secara khusus dan  dijadwalkan dengan metoda sistem blok yang mana satu kelas menyelesaikan beberapa mata kuliah praktikum dalam 2 sampai 4 hari secara berturut-turut dan satu kelas pada kondisi normal dibagi menjadi dua kelompok yang  hanya diisi oleh 15 sampai 18 orang mahasiswa. Hal ini dilakukan demi menjaga social distance dan tidak menimbulkan kerumunan/keramaian  di lingkungan kampus.

Demi mendukung menerapakan protokol kesehatan, Politeknik  ATI Padang juga membentuk Tim Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 internal (Satgas Covid 19). Demi mencegah penyebaran Covid-19 selama perlaksanaan perkuliahan  praktikum, Satgas mengkoordinir penyelenggaraan rapid test bagi setiap mahasiswa dan dosen yang akan mengikuti perkuliahan praktikum pada posko yang sudah disediakan. Pelaksanaan rapid test dilakukan oleh Dokter Instansi Politeknik ATI Padang bekerjasama dengan Sub. Bagian Administrasi Akademik dan Himpunan Mahasiswa Jurusan. Selain mengkoordinir pelaksanaan Rapid Test, Satgas juga bekerjasama dengan Sub.  Bagian Administrasi Umum dan Unit Teaching Factory Politeknik ATI Padang dalam hal persiapan sarana kebersihan dan pencegahan penulatan Covid-19, seperti kegiatan sterilisasi ruangan dan penyediaan hand sanitizer di setiap laboratorium. (RNY)

Translate »