Home > Halaman

Inkubator Bisnis
 

Politeknik ATI Padang sebagai perguruan tinggi yang berbasis pendidikan vokasi, selain menyiapkan sumber daya manusia yang kompeten di dunia industri juga menyiapkannya menjadi wirausaha yang tangguh dan berdaya saing. Dalam rangka menjalankan kegiatan tersebut, maka Politeknik ATI Padang membentuk Unit Inkubator Bisnis yang mengelola kegiatan pembinaan, pendampingan dan pengembangan kewirausahaan di lingkungan Politeknik ATI Padang.



Inkubator bisnis memberikan dukungan bisnis yang dapat mempercepat keberhasilan pengembangan calon wirausaha dan perusahaan pemula baik usaha kecil dan menengah dengan menyediakan sumber daya dan layanan yang diperlukan. Layanan yang diberikan seperti informasi bisnis dan penyediaan fasilitas baik manajemen maupun teknologi, pendampingan (mentoring) serta pelatihan untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan usahanya agar menjadi wirausaha yang tangguh dan berdaya saing dalam jangka waktu tertentu.

 

Dalam rangka mendukung proses bisnis Politeknik ATI Padang dalam menjalankan pendidikan vokasi di Bidang Industri Agro, maka Inkubator Bisnis Politeknik ATI Padang melakukan inkubasi dan pendampingan calon wirausaha/industri di bidang industri agro dengan hasil yang lebih ditujukan pada peningkatan kemampuan sumber daya manusia, peningkatan kemampuan teknologi dan pengembangan produk/ide inovasi. Inkubator Bisnis Politeknik ATI Padang akan memberikan dampak positif pada pemberdayaan ekonomi masyarakat.

 

Visi

Menjadi pusat pengembangan rintisan wirausaha baru dalam bidang industri agro yang tangguh dan berdaya saing tinggi di tingkat regional pada tahun 2034.

 

Misi

1. Menyelenggarakan kegiatan inkubasi terhadap tenant untuk menjadi wirausaha yang mandiri, tangguh dan memiliki daya saing pada bidang industri agro.

2. Memfasilitasi ide/produk inovatif dari kampus dan masyarakat dalam rangka pengembangan wirausaha.

3. Mengembangkan kerjasama dengan stakeholder dalam rangka penguatan inkubator bisnis.

 

Tujuan

1. Mengembangkan kewirausahaan dan menumbuhkan budaya wirausaha

2. Menghasilkan wirausaha baru yang mandiri, tangguh dan memiliki daya saing

3. Memperluas lapangan pekerjaan di sektor industri agro


Program Kegiatan

1. Inkubasi tenant dan perusahaan pemula

2. Pelatihan softskill dan hardskill terkait pengembangan kewirausahaan

3. Pengembangan kerjasama dengan pihak eksternal dalam rangka membuka jaringan yang terkait dan dapat membantu perkembangan usaha

4. Memberikan layanan informasi mengenai industri bisnis terkait secara umum

Published
Selasa, 16 Februari 2021
Author
Politeknik ATI Padang
Tag
Informasi Terkait