Site Overlay

Politeknik ATI Padang Mengadakan Kuliah Umum Pendidikan Kesadaran Bela Negara (PKBN) Pada Kegiatan PKKMB Tahun 2020

(6/10/2020) Kol.Inf. Choirul Mustafa, S.Sos, M.Si mewakili menteri Pertahanan RI memberikan kuliah umum pada kegiatan Pendidikan Kesadaran Bela Negara (PKBN) secara virtual kepada 529 mahasiswa baru Politeknik ATI Padang dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2020, dengan judul  Implementasi Nilai Bela Negara Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Kegiatan ini diselenggarakan dalam mendukung program Pembinaan Kesadaran Bela Negara pada Pengenalan Kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru Tahun 2020.

Bela negara merupakan kewajiban dasar manusia dan suatu kehormatan bagi setiap warga negara untuk berbuat yang terbaik kepada negara dan bangsa. Seluruh mahasiswa diharapkan paham sejarah dan dasar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, sejarah NKRI dan semangat berani berkorban membela keutuhan NKRI.

Choirul menekankan pentinya nilai nilai bela negara pada mahasiswa Politeknik ATI Padang melalui Ajudannya Fauzi Remon Putra, dengan kegiatan ini diharapkan  seluruh mahasiswa dapat senantiasa menanamkan  rasa cinta tanah air dengan cara melestarikan lingkungan hidup dan menjaga nama baik serta mengharumkan tanah air Indonesia, sadar akan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesisa, berjiwa patriotisme dan rasa tanggung jawab terhadap bangsa dan Negara, serta faham dengan nilai-nilai Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Ajudan Fauzi menyimpulkan bahwa sebagai seorang mahasiswa harus mempunyai wawasan kebangsaan dan  kesadaran untuk membela negara dalam menghadapi era globalisasi saat ini dengan tetap  menjaga keutuhan NKRI, serta menjadi  mahasiswa yang cerdas, professional dan berintegritas tinggi yang dapat bersaing menuju Indonesia maju. (Fera).

Translate »