Site Overlay

KULIAH UMUM MOTIVASI BAGI MAHASISWA BARU: “MENJADI MAHASISWA UNGGUL DIBIDANG AKADEMIK DAN NON AKADEMIK SELAMA KULIAH DI POLITEKNIK ATI PADANG”

 (9/10/2020) Demi terciptanya suasana Akademik yang berkualitas, Politeknik ATI Padang memberikan Kuliah Motivasi terhadap mahasiswa baru tahun 2020/2021 pada kegiatan PKKMB. Hal itu disampaikan Direktur ATI Padang Ester Edwar diruang kerjanya kemarin.

Dalam pelaksanaanya, Politeknik ATI Padang telah mengundang empat narasumber  Dr. M. Arifin, SE, MM , Zukri Saad, serta dua orang alumni Politeknik ATI Saudara Andre Agusta Rahman dan Eko Adriam Maza untuk memberikan kuliah motivasi kepada mahasiswa baru. M.Arifin yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Kementerian Perindustrian, memaparkan bahwa untuk menjadi mahasiswa unggul dapat dilihat dari beberapa indikator akademik yakni menguasai kompetensi program studi, Indeks Prestasi Kumulatif, dan  tamat tepat waktu.  Selain itu M. Arifin menyatakan bahwa penguasaan Industri 4.0 dan softskill merupakan hal penting yang mutlak dimuliki oleh mahasiswa untuk dapat bersaing di dunia industri kelak. Sementara itu, Zukri saad menyampaikan bahwa untuk menjadi mahasiswa unggul tidak hanya dilihat dari prestasi akademik, namun juga harus diseimbangkan dengan prestasi non akademik seperti aktif berorganisasi dilingkungan kampus. Selanjutnya dua alumni Saudara Andre dan Eko menyatakan bahwa sebagai alumni mereka sangat bangga telah pernah kuliah di Politeknik ATI Padang karena dengan kuliah di Politeknik ATI Padang telah membawa mereka sukses dikarir seperti saat ini  dan memberikan beberapa motivasi kepada adik-adik mereka bahwa kuliah di Politeknik ATI Padang adalah merupakan pilihan yang tepat.  Mahasiswa  Antusias  untuk bertanya. langsung direspon cepat oleh narasumber dibawah panduan Dr Lisa Nesti, M.Si selaku moderator kegiatan.

Translate »