Zona Integritas

Zona Integritas

Politeknik ATI Padang Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani More »

Pemerintah Setujui ATIP Menjadi Politeknik ATI Padang

Pemerintah Setujui ATIP Menjadi Politeknik ATI Padang

Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada 13 oktober 2014 telah menetapkan keputusan nomor 495/E/O/2014 tentang izin penyelenggaraan program-program studi program diploma tiga dalam rangka perubahan bentuk Akademi Teknologi Industri Padang(ATIP) mejadi Politeknik ATI Padang yang diselenggarakan oleh Kementrian Perindustrian. More »

8 Perguruan Tinggi Kemenperin menjadi Politeknik

8 Perguruan Tinggi Kemenperin menjadi Politeknik

Delapan akademi dan sekolah tinggi di lingkungan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Industri Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tahun ini ditargetkan berubah menjadi politeknik. “Pada tahun ini, Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan akan diubah menjadi Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. More »

Program Studi Berbasis Spesialisasi dan Kompetensi

Program Studi Berbasis Spesialisasi dan Kompetensi

Setelah menjadi Politeknik, program studi Manajemen Industri diubah menjadi Manajemen Logistik Industri Agro. Pengembanggan SDM profesional di bidang logistik menjadi sangat penting bagi perkembangan bisnis dan industri logistik di indonesia, khususnya dengan pengembangan sistem logistik nasional pada umunya. Diperkirakan kebutuhan ahli di bidang ini meningkat signifikan seiring laju pertumbuhan arus barang. More »

 

Sambutan Direktur

alex

Politeknik ATI Padang merupakan pendidikan vokasi dengan spesifikasi kompetensi pada bidang industri agro. Pengembangan Politeknik ATI Padang (d/h Akademi Teknologi Industri Padang) yang telah berdiri semenjak tahun 1974 perlu terus dilakukan pengembangan agar visi menjadi Pendidikan Tinggi Vokasi yang mandiri tangguh dan berdaya saing dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dapat diwujudkan.Saat ini Politeknik ATI Padang mempunyai empat jurusan untuk program Diploma 3 (DIII), yaitu Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, Manajemen Industri Agro, dan Analsis Kimia.

Pengembangan yang akan dilakukan mengacu kepada visi yang telah ditetapkan yaitu menjadikan istitusi pendidikan vokasi dibawah Kementrian Perindustrian sebagai role model pendidikan vokasi industri berbasis kompetensi yang menghasilkan tenaga kerja industri yang kompeten dan berdaya saing. Oleh sebab itu kedepan kami merencanakan pengembangan institusi ini dengan strategi :

  1. Meningkatkan pencapaian prestasi akademi sehingga Politeknik ATI Padang dapat memberikan kontribusi maksimal bagi industri nasional, khusus industri agro
  2. Meningkatkan kualitas suasana akademik untuk mendukung proses pembelajaran dan kinerja
  3. Meningkatkan kualitas kegiatan dan kualitas untuk meningkatkan peran Politeknik ATI Padang dalam pengembangan industri nasional khususnya industri agro
  4. Meningkatkan kualitas kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
  5. Meningkatkan Public Awareness terhadap Politeknik ATI Padang

 

Direktur Politeknik ATI Padang

M.Arifin, SE, MM