Penerimaan Mahasiswa Baru T.A 2017/2018

Penerimaan Mahasiswa Baru T.A 2017/2018

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik ATI Padang T.A 2017/2018 Dibuka Secara Resmi Tanggal 2 Mei 2017 More »

Pemerintah Setujui ATIP Menjadi Politeknik ATI Padang

Pemerintah Setujui ATIP Menjadi Politeknik ATI Padang

Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada 13 oktober 2014 telah menetapkan keputusan nomor 495/E/O/2014 tentang izin penyelenggaraan program-program studi program diploma tiga dalam rangka perubahan bentuk Akademi Teknologi Industri Padang(ATIP) mejadi Politeknik ATI Padang yang diselenggarakan oleh Kementrian Perindustrian. More »

8 Perguruan Tinggi Kemenperin menjadi Politeknik

8 Perguruan Tinggi Kemenperin menjadi Politeknik

Delapan akademi dan sekolah tinggi di lingkungan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Industri Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tahun ini ditargetkan berubah menjadi politeknik. “Pada tahun ini, Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan akan diubah menjadi Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. More »

Program Studi Berbasis Spesialisasi dan Kompetensi

Program Studi Berbasis Spesialisasi dan Kompetensi

Setelah menjadi Politeknik, program studi Manajemen Industri diubah menjadi Manajemen Logistik Industri Agro. Pengembanggan SDM profesional di bidang logistik menjadi sangat penting bagi perkembangan bisnis dan industri logistik di indonesia, khususnya dengan pengembangan sistem logistik nasional pada umunya. Diperkirakan kebutuhan ahli di bidang ini meningkat signifikan seiring laju pertumbuhan arus barang. More »

 

Pemerintah Setujui ATIP Menjadi Politeknik ATI Padang

Copy of IMG_3077

Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada 13 oktober 2014 telah menetapkan keputusan nomor 495/E/O/2014 tentang izin penyelenggaraan program-program studi program diploma tiga dalam rangka perubahan bentuk Akademi Teknologi Industri Padang(ATIP) mejadi Politeknik ATI Padang yang diselenggarakan oleh Kementrian Perindustrian.

Dengan keluarnya izin tersebut,maka empat program studi yang ada sebelumnya mengalami perubahan yakni program studi Manajemen Industri menjadi Manajemen Logistik Industri Agro, Sistem Produksi Industri menjadi Teknik Industri Agro, Teknik Kimia menjadi Teknik Kimia Bahan Nabati dan Kimia Analisis menjadi Analisis Kimia.

Dalam salinan keputusan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan yang di terima Direktur Politeknik ATI Padang M. Arifin SE, MM disebutkan bahwa izin penyelengaraan empat program studi terus menghasilkan lulusan sesuai kerangka kualifikasi nasional Indonesia.

Setelah di setujui perubahan  bentuk dan izin penyelenggaraan empat program studi tersebut ,pada 30 oktober 2014 Mentri Perindustrian Saleh Husin mengajukan usulan perubahan nomenklatur ATIP menjadi Politeknik ATI Padang ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Ini bagian program reposisi satuan pendidikan tinggi vokasi industri di lingkunggan Kementrian Perindustrian menjadi satuan pendidikan berbasis spesialisasi dan kompetensi.

Selama ini Politeknik ATI Padang padang telah menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan  pengabdian kemasyarakat serta secara intensif menjalin kerja sama dengan dunia industri guna menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten untuk memenuhi kebutuhan dunia industri .

M. Arifin berharap akhir tahun ini perubahan nomenklatur itu telah mendapatkan persetujuan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Setelah menjadi politeknik kata M. Arifin, maka peluang para dosen untuk meningkatkan pendidikan ke strata lebih tinggi semakin terbuka, lulusan yang dihasilkan memiliki spesialisasi dan kompentensi sesuai kebutuhan industri ke depan.”peguran tinggi yang fokus pada agro industri ini juga kedepan juga berpeluang menyelenggarakan pendidikan sampai program doktor (S3),”kata M arifin.

Dijelaskan M. Arifin  bahwa   kebijakan pengunaan ekomi nasional telah menetapkan bahwa sasaran jangka panjang yang diharapkan menjadi industri masa depan adalah Industri Agro, Industri Telematika dan Industri Angkutan. Sejalan dengan itu, maka konsep reposisi Politeknik ATI Padang mengacu pada potensi daerah sumatera barat yang paling menonjol yakni Industri Agro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>