Penerimaan Mahasiswa Baru T.A 2017/2018

Penerimaan Mahasiswa Baru T.A 2017/2018

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik ATI Padang T.A 2017/2018 Dibuka Secara Resmi Tanggal 2 Mei 2017 More »

Pemerintah Setujui ATIP Menjadi Politeknik ATI Padang

Pemerintah Setujui ATIP Menjadi Politeknik ATI Padang

Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada 13 oktober 2014 telah menetapkan keputusan nomor 495/E/O/2014 tentang izin penyelenggaraan program-program studi program diploma tiga dalam rangka perubahan bentuk Akademi Teknologi Industri Padang(ATIP) mejadi Politeknik ATI Padang yang diselenggarakan oleh Kementrian Perindustrian. More »

8 Perguruan Tinggi Kemenperin menjadi Politeknik

8 Perguruan Tinggi Kemenperin menjadi Politeknik

Delapan akademi dan sekolah tinggi di lingkungan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Industri Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tahun ini ditargetkan berubah menjadi politeknik. “Pada tahun ini, Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan akan diubah menjadi Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. More »

Program Studi Berbasis Spesialisasi dan Kompetensi

Program Studi Berbasis Spesialisasi dan Kompetensi

Setelah menjadi Politeknik, program studi Manajemen Industri diubah menjadi Manajemen Logistik Industri Agro. Pengembanggan SDM profesional di bidang logistik menjadi sangat penting bagi perkembangan bisnis dan industri logistik di indonesia, khususnya dengan pengembangan sistem logistik nasional pada umunya. Diperkirakan kebutuhan ahli di bidang ini meningkat signifikan seiring laju pertumbuhan arus barang. More »

 

Program Studi Analisis Kimia

80IMG_7728

Pada program studi ini mahasiswa dipersiapkan untuk mampu melaksanakan analisa kimia untuk pengawasan mutu dan jaminan mutu serta pengelolaan limbah pada industri dan lembaga riset.

Disamping itu mahasiwa juga di persiapkan untuk mampu melakukan tugas manajerial dibidang analisa kimia (mengelola, menggunakan dan memelihara peralatan laboratorium) serta memiliki jiwa kewirausahaan.

Lulusan Program Studi Analisis Kimia memeliki profil tingkat keahlian sebagai berikut:

  1. Pengawas bidang quality control dan quality assurance
  2. Analisis pada labotorium industri kimia
  3. Asisten peneliti di laboturium penelitian kimia
  4. Pengawas dalam pengendalian kandungan kimia limbah industri
  5. Mampu bewirausaha dalam bidang pengolahan industri berbasis Agro