Site Overlay

PENYERAHAN HADIAH LOMBA INOVASI DOSEN DAN KARYAWAN POLITEKNIK ATI PADANG 2020

Lomba Inovasi Politeknik ATI Padang 2020 yang diselenggarakan untuk seluruh dosen maupun karyawan dilingkungan Politeknik ATI Padang, dalam rangka memacu dan mendorong kreativitas dosen dan karyawan Politeknik ATI Padang untuk menjadi insan yang Inovatif. Hal ini dijelaskan oleh ketua Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bapak Isra Mouludi, M.Kom bahwa lomba inovasi ini mempunyai beberapa kriteria diantaranya adalah: memberikan pembaharuan yang mampu meningkatkan kualitas produk atau jasa dibidang industry makanan minuman/kimia/agro/kemasan atau pelayanan kepada mahasiswa/alumni, memberikan nilai tambah bagi IKM atau kampus, mudah diterapkan efektif dan efisien dan yang terakhir berbiaya murah.

Penyerahan hadiah ini diberikan langsung oleh Direktur Politeknik ATI Padang Ibu Dr. Ester Edwar (Senin,4/1/2021) didampingi Ketua Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bapak Isra Mouludi, M.Kom kepada pemenang Lomba Inovasi Politeknik ATI Padang 2020 Roswita ST, S.Pd, Faldi Lulrahman, ST dan Fardian S.Kom dengan Inovasi berjudul “ Pemanfaatan Limbah Bonggol Nanas dari UMKM Kue Kering Menjadi Minuman Serbuk Instan”. Menurut Roswita selaku ketua Tim Penelitian, “ Ide penelitian ini berawal saat ramadhan tiba banyak UMKM kue kering yang membuat selai nenas untuk kebutuhan usahanya, hal ini tentu saja akan menghasilkan limbah bonggol nenas yang cukup banyak. Untuk itu kami berupaya mencari solusi atas limbah bonggol nenas ini”, ujarnya.

Lomba inovasi tahun 2020 ini mendapat antusiasme yang cukup tinggi, ini terbukti dari banyaknya proposal yang masuk ke panitia pelaksana. Selain pemenang lomba yang akan diikutkan ke tingkat nasional, panitia juga memberikan hadiah senilai 10 Juta rupiah. Lomba ini juga akan diadakan setiap tahunnya di kampus Politeknik ATI Padang.

Translate »