Penerimaan Mahasiswa Baru T.A 2017/2018

Penerimaan Mahasiswa Baru T.A 2017/2018

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik ATI Padang T.A 2017/2018 Dibuka Secara Resmi Tanggal 2 Mei 2017 More »

Pemerintah Setujui ATIP Menjadi Politeknik ATI Padang

Pemerintah Setujui ATIP Menjadi Politeknik ATI Padang

Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada 13 oktober 2014 telah menetapkan keputusan nomor 495/E/O/2014 tentang izin penyelenggaraan program-program studi program diploma tiga dalam rangka perubahan bentuk Akademi Teknologi Industri Padang(ATIP) mejadi Politeknik ATI Padang yang diselenggarakan oleh Kementrian Perindustrian. More »

8 Perguruan Tinggi Kemenperin menjadi Politeknik

8 Perguruan Tinggi Kemenperin menjadi Politeknik

Delapan akademi dan sekolah tinggi di lingkungan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Industri Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tahun ini ditargetkan berubah menjadi politeknik. “Pada tahun ini, Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan akan diubah menjadi Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. More »

Program Studi Berbasis Spesialisasi dan Kompetensi

Program Studi Berbasis Spesialisasi dan Kompetensi

Setelah menjadi Politeknik, program studi Manajemen Industri diubah menjadi Manajemen Logistik Industri Agro. Pengembanggan SDM profesional di bidang logistik menjadi sangat penting bagi perkembangan bisnis dan industri logistik di indonesia, khususnya dengan pengembangan sistem logistik nasional pada umunya. Diperkirakan kebutuhan ahli di bidang ini meningkat signifikan seiring laju pertumbuhan arus barang. More »

 

Program Studi Teknik Industri Agro

65IMG_7715

Pada program studi ini menghasilkan sumberdaya manusia industri yang mampu dan terampil dalam mengelola sistem produksi yang mengintergrasikan manusia, mesin, teknologi dan informasi khususnya di bidang industri agro untuk mendapatkan sistem kerja yang efektif dan efisien. Disamping itu Program Studi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia industri dalam rangka membagun industri nasional, serta mendorong semangat wirausaha di bidang industri agro .

Lulusan program Studi Teknik Industri Agro memiliki profil keahlihan kerja sebagai berikut:

  1. Supervisor dan Teknisi Operasional Produksi pada agroindustry
  2. Perencana (junior engineer) pada Proses Produksi agroindustry
  3. Supervisor dan Teknisi bagian kualitas pada agroindustry
  4. Grub Leader pada lantai produksi (shopfloor) agroindustry