Home > Berita

Sekjen Kemenperin Apresiasi Dibukanya Program D4 Spesialisasi Energi Terbarukan
 



Padang-Sabtu, 22 Mei 2021. Dalam rangkaian kunjungannya ke Politeknik ATI Padang pada tanggal 22 Mei 2021, Sekretaris Jenderal Kemenperin Bapak Ir. Doddy Widodo,M.Si, juga mengapresiasi besar atas telah dibukanya program D4 dengan spesialisasi Energi Terbarukan. Sebagai alumni dari Pendidikan Vokasi, beliau mengenang kembali kebanggaan menjadi alumni Pendidikan Vokasi yang sangat dihargai oleh industri.

Menurut beliau, Politek ATI Padang sudah berada di jalur yang tepat yang seiring dengan Industri Hijau, Green Economy.

Prodi D4 ini mengakomodir kepentingan bangsa yang saat ini fokus pada TKDN dan Green Economy, Prodi ini membantu energi baru terbarukan di Indonesia dan khususnya Sumatera.


Beliau juga mendorong kampus untuk menjalin kerjasama yang baik dengan Industri sehingga suasana kegiatan real seperti di Industri semakin melekat pada mahasiswa.

Bpk. Dr. M. Arifin, SE,MM (Direktur Poltek ATI Padang periode sebelumnya) juga antusias menceritakan bagaimana perkembangan Poltek ATI Padang saat ini yang mengalami kemajuan yang sangat pesat, dengan semua kelengkapan fasilitas dan peralatan lab yang muktahir sehingga industri besar bidang agro tidak segan segan untuk memberikan beasiswa sekaligus perekrutan kerja sebut saja salah satunya adalah PT. Ecogreen Oleochemical Indonesia dan PT Wilmar Group Indonesia.(RSL)