Home > Berita

Inkubator Bisnis Politeknik ATI Padang Fasilitasi UMKM untuk Memperoleh Izin SP-PIRT
 


 Politeknik ATI Padang lewat Unit Inkubator Bisnis sukses menyelanggarakan Kegiatan Penyuluhan Pengurusan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SP-PIRT).

Kegiatan yang diketuai oleh Maryam, MP,
IPM dilaksanakan secara offline marathon selama 2 hari pada 9 -10 November 2021 di Smart Room Politeknik ATI Padang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh unsur pimpinan Politeknik ATI Padang melalui Pembantu Direktur 1, Dr. Harmiwati, NH, MT). Dalam Sambutannya Harmiwati mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat tepat, dan betul betul dibutuhkan oleh UMKM Pangan saat ini dalam rangka eksistensi dan pemasaran produk

Penyelenggara Narasumber dan Peserta Kegiatan Penyuluhan.

"Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SP-PIRT) menjadi syarat teknis pemasaran produk pangan di berbagai market place. Dalam rangka supporting terhadap keberadaan dan perkembangan UMKM Pangan Kota Padang tentunya Politeknik ATI Padang mencoba menjadi inisiator dan fasilitator dalam hal ini," ujar Harmiwati.

Dalam pelaksanaan kegiatan Inkubator Bisnis berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Padang.

"Sebagai Unit yang menginisiasi lahirnya wirausaha baru dan menjalin kemitraan dengan masyarakat, UMKM dan Dinas terkait, Inkubator Bisnis menjadi penggerak dalam kegiatan-kegiatan seperti ini," ujar Harmiwati kepada Harianhaluan.com, (22/11/2021).

Kegiatan 2 Days Technical Guidance ini menghadirkan 9 Narasumber dari berbagai Instansi terkait. Para narasumber kompeten dari Dinas Kesehatan Kota Padang, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Padang serta dari Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang membekali 26 peserta UMKM Kota Padang dengan berbagai informasi terkait kepengurusan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SP-PIRT).