Site Overlay

SOSIALISASI SISTEM PENDIDIKAN TINGGI BAGI MAHASISWA POLITEKNIK ATI PADANG

(12/10/2020) Politeknik ATI Padang  melaksanakan kegiatan Sosialisasi Sistem Pendidikan Tinggi (SPT)  tingkat institusi yang diselenggarakan secara online via zoom meeting yang diiukuti oleh 529 mahasiswa baru angkatan 2020/2021. Kegiatan dibuka oleh Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester Edwar, M.Pd. Ibu Ester menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi SPT ini akan memberikan gambaran menyeluruh bagaimana suatu sistem pendidikan tinggi terutama pendidikan tinggi vokasi dijalankan. Kegiatan ini terdiri dari beberapa sesi dan diisi oleh 4 (empat) orang narasumber.

Sesi pertama kegiatan ini membahas topik  “Membangun Pendidikan Vokasi Dual System yang Link and Macth dengan Dunia Industri” yang disampaikan oleh Bapak Drs. Mujiono, MM, dimana beliau pernah menjabat sebagai Kepala Pusdiklat Industri Kementerian Perindustrian dan giat merintis kurikulum  link and match antara pendidikan vokasi dan kompetensi yang dibutuhkan oleh industri.

Pada sesi kedua, acara disi pemaparan tentang “Sistem Pendidikan Tinggi Bidang Akademik” oleh Dr. Harmiwati NH, ST, MT selaku Pembantu Direktur I. Selanjutnya, peserta Sosialisasi SPT mendengarkan materi tentang “Sistem Pendidikan Tinggi Bidang Organisasi, Tata Kerja dan Pembangunan Zona Integritas” yang disampaikan oleh Ibu Irna Ekawati, S.Si, MT selaku Pembatu Direktur II. Kegiatan ini ditutup dengan pemaparan  tentang “Sistem Pendidikan Tinggi Bidang Kemahasiswan, Kejasama dan Alumni” oleh Dr. Lisa Nesti selaku Pembantu Direktur III Politeknik ATI Padang

Kesimpulan yang dapat diambil pada kegiatan ini yakni Sistem Pendidikan Tinggi yang dilakukan oleh Politeknik ATI Padang sudah didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian sebagai induk organisasinya yang mana berbagai tahapan-tahapan yang dikembangkan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) telah dilakukan untuk mendorong kampus agar siap menghasilkan tenaga kerja industri yang kompeten dan lansung diterima bekerja oleh industri. (Resha).

Translate »