Site Overlay

Politeknik ATI Padang Mengadakan Kegiatan Pelatihan Service Excellence Bagi Tenaga Kependidikan

Service excellence merupakan soft skill yang harus menjadi kebiasaan dan menjadi bagian dari sikap tenaga pendidik dalam memberikan layanan terutama kepada mahasiswa dan para stakeholder. Hal ini disampaikan oleh Direktur Politeknik ATI Padang Ester Edwar saat pembukaan Workshop Membangun Kultur Service Excellence bagi Tenaga Kependidikan yang dilaksanakan secara online.

Politeknik ATI Padang menghadirkan Ibu Nina Muzbar sebagai narasumber, seorang Professional Voice Over Talent dan Certified Public Speaker. Workshop yang dilaksanakan selama lima hari mulai dari tanggal 9 s/d 13 November 2020, membahas tentang Pelayanan Prima bukan Sekedar Senyum Manis (Modul 1), Menjadi Pribadi yang Percaya Diri dan Hangat (Modul 2), Berkomunikasi dengan efektif (Modul 3), Bahasa Tubuh (Modul 4), dan Berkomunikasi Sesuai dengan Sifat Lawan Bicara (Modul 5).

Kepada 20 orang tenaga kependidikan yang mengikuti kegiatan ini, Ibu Nina menekankan bahwa memberikan pelayanan prima merupakan tanggung jawab setiap orang dalam sebuah institusi. Meskipun terdapat beberapa tantangan dalam mengimplementasikan service excellence ini, sebagai pemberi pelayanan kita tetap harus bisa mengatasinya. Salah satu cara mengatasinya adalah menjadi pribadi yang hangat dan mampu berkomunikasi efektif sesuai dengan sifat lawan bicara.

Understanding People Form merupakan salah satu cara bagi tenaga kependidikan untuk memahami pribadi masing-masing. Diharapkan dengan adanya penilaian melalui form tersebut, kultur service excellence dikalangan tenaga kependidikan dapat dibangun dengan baik, tutur Pembantu Direktur II Bu Irna Ekawati saat menutup kegiatan ini.

Translate ยป