Site Overlay

Politeknik ATI Padang ikuti Sosialisasi Aplikasi SISTER dan Pangkalan DataPendidikan Tinggi (PD Dikti)

Setiap Perguruan Tinggi wajib melaporkan kegiatan Akademik maupun non-Akademik yang dilakukan kepada Direktorat Perguruan Tinggi (DIKTI). Untuk pelaporan ini, DIKTI telah menyediakan dua platform berbasis web yang bisa digunakan yaitu SISTER dan PDDikti. Hal ini disampaikan oleh Bapak Taufik Muchtar, M.T sebagai pelaksana kegiatan pada saat pembukaan Sosialisasi yang dilaksanakan secara online pada Jumat (29/1).

SISTER merupakan aplikasi berbasis portofolio untuk melaporkan dan memutakhirkan data dan aktivitas dosen. Data yang diisikan oleh dosen ke dalam SISTER berfungsi sebagai data acuan baik untuk kenaikan pangkat, sertifikasi dosen dan juga akreditasi Perguruan Tinggi. Sementara data yang harus dilaporkan oleh Perguruan Tinggi ke PDDikti adalah berupa data kegiatan proses belajar mengajar dan aktifitas kemahasiswaan. Integrasi antara SISTER dan PDDikti akan mengurangi beban dosen dalam pengisian portofolio, karena semua aktifitas pengajaran tidak perlu diisi ulang di SISTER.

Untuk memberikan pemahaman tentang SISTER dan PDDikti, Politeknik ATI Padang yang diwakili oleh Unit Satuan Penjaminan Mutu (SPM) mengikuti sosialiasi penggunaan SISTER dan PDDikti yang diadakan oleh Politeknik ATI Makassar dengan menghadirkan Bapak Ashadi Sasongko. Pada kegiatan ini dijelaskan tentang tata cara registrasi akun SISTER, layanan yang disediakan oleh SISTER (PAK, BKD dan Sertifikasi Dosen). Sedangkan PDDikti dikelola oleh satu admin yang sudah ditunjuk. (WFM)

Translate ยป