Zona Integritas

Zona Integritas

Politeknik ATI Padang Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani More »

Pemerintah Setujui ATIP Menjadi Politeknik ATI Padang

Pemerintah Setujui ATIP Menjadi Politeknik ATI Padang

Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada 13 oktober 2014 telah menetapkan keputusan nomor 495/E/O/2014 tentang izin penyelenggaraan program-program studi program diploma tiga dalam rangka perubahan bentuk Akademi Teknologi Industri Padang(ATIP) mejadi Politeknik ATI Padang yang diselenggarakan oleh Kementrian Perindustrian. More »

8 Perguruan Tinggi Kemenperin menjadi Politeknik

8 Perguruan Tinggi Kemenperin menjadi Politeknik

Delapan akademi dan sekolah tinggi di lingkungan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Industri Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tahun ini ditargetkan berubah menjadi politeknik. “Pada tahun ini, Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan akan diubah menjadi Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. More »

Program Studi Berbasis Spesialisasi dan Kompetensi

Program Studi Berbasis Spesialisasi dan Kompetensi

Setelah menjadi Politeknik, program studi Manajemen Industri diubah menjadi Manajemen Logistik Industri Agro. Pengembanggan SDM profesional di bidang logistik menjadi sangat penting bagi perkembangan bisnis dan industri logistik di indonesia, khususnya dengan pengembangan sistem logistik nasional pada umunya. Diperkirakan kebutuhan ahli di bidang ini meningkat signifikan seiring laju pertumbuhan arus barang. More »

 

Testimoni Alumni

 Adre Agusta  asrul
 Berkulian di ATIP merupakan langkah yang tepat yang saya lakukan dalam mendukung pencapaian cita – cita saya khususnya dalam hal karir. Saya melihat industri dan wirausaha merupakan bidang yang menawarkan masa depan, banyak industri (BUMN dan Swasta) serta dunia usaha membuat saya tertari masuk ATIP Saya sangat termotivasi dan tertarik kuliah di ATIP karena saya ingin berkarir di dunia industri, saya pikir ATIP mampu menyediakan tenaga kerja yang profesional sesuai dengan kebutuhan dunia industri di era kecanggihan teknologi sekarang ini.
 defiyana  andri

Kampus ATIP memberikan kesempatan untuk saya belajar secara langsung pada ahli industri dan meberikan kesempatan kepada saya untuk berkunjung ke dunia perindustrian
Banyak dukungan yang telah saya dapatkan selama perkuliahan di ATIP disamping mempersiapkan mahasiswa untuk siap masuk kedunia industri, namun juga kunjungan industri pada perusahaan kecil hingga multi nasional yang memberikan kami bekal untuk siap menghadapi kompetensi dan persaiangan di dunia industri

Sesuai dengan keinginan saya untuk langsung bekerja setamat kuliah, makanya memilih D3 yang jurusan spesifik yang ada di ATIP, apalagi ATIP merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri dibawah Kemeterian Perindustrian
Saya bekerja sebagai PNS di Badang Lingkungan Hidup Kota Sawahlunto dimana ilmu kuliah yang saat dapatkan di ATIP sangat relevan dengan dunia kerja saya saat ini.
 marina  ridwan
Sejak awal saya memiliki motivasi, yaitu saya ingin terjun ke dunia industri, karena saya yakin ATIP mampu menciptakan kualitas anak bangsa yang profesional dibidang industri, selain itu saya mengetahui bahwa ATIP berstatus negeri dibawah naungan Kemeterian Perindustrian  ATIP memiliki jurusan – jurusan yang fokus dibidang industri / Wirausaha. Salah satunya adalah jurusan yang saya minati yakni Kimia Analisis yang berfokus pada Industri Pengolahan Pangan, yang menurut saya waktu itu ilmu pangan tersebut bisa saya kembangkan untuk bekal saya berwirausaha nantinya, itu terbukti dengan saya sekarang yang fokus menjadi Wirausahawan di Jambi.
 heru  jefri
ATIP memberikan saya jalan untuk bergabung dengan dunia industri karna D3 lebih dibutuhkan didunia industri dan tepat guna, didukung dengan suasana perkuliahan yang nyaman serta mahasiswa dari berbagai latar belakang yang berbeda. Keilmuan yang saya dapat pada saat perkuliahan sangat relevan dengan pekerjaan yang saya geluti sekarang ini ATIP merupakan tempat menimba ilmu yang sangat bagus, saya yakin ATIP bisa menjadi Perguruan Tinggi yang tekenal dimana tamatan ATIP disegani di dunia kerja.
Saya sangat senang dan beruntung kuliah di ATIP karena setelah tamat kuliah kita masih dibantu oleh ATIP dalam mencari pekerjaan.