Site Overlay

Pelatihan Jurnal Online

Pada Hari Selasa Tanggal 10 Maret 2020 Unit Penelitian Politeknik ATI Padang mengadakan kegiatan Pelatihan Jurnal Online di Lantai 3 Gedung Direktorat dengan narasumber Bapak M.Tirta siregar dan Bapak Riadi dari Politeknik APP Jakarta.

Kegiatan yang dimulai pada Pukul 09.00 Wib ini dibuka oleh Bapak Isra Mouludi, S.Kom, M.Kom selaku Pembantu Direktur 1.”Kampus kita mempunyai Jurnal Elektronik yaitu Majalah Ilmiah Teknologi Industri yang dinamakan Sainti ,kita berharap dalam waktu dekat Politeknik ATI Padang mempunyai Jurnal ilmiah terakreditasi nasional”Ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Bapak M.Tirta Siregar menjelaskan tentang Open Journal System  yang biasa disebut OJS. Beliau menjelaskan cara membuat coba OJS dan mendeskripsikan fitur – fitur di dalamnya.”OJS adalah platform pengelolaan jurnal ilmiah secara online.OJS memungkinkan pengelolaan jurnal untuk migrasi dari sistem pengelolaan offline menjadi online. Mulai dari sebuah manuscript dikirim oleh penulis, proses reviewing, tracking dan sebagainya hingga manuscript tersebut diterima untuk diterbitkan dalam sebuah jurnal”Jelasnya.

Translate »