Site Overlay

Launching Program Studi D1 Distribusi dan Transportasi Serta Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Politeknik ATI Padang dengan Industri, Perguruan Tinggi dan Lembaga

Pada Hari Rabu Tanggal 4 September 2019 Politeknik ATI Padang mengadakan Launching Program Studi D1 Distribusi dan Transportasi Serta Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Industri, Perguruan Tinggi dan Lembaga di Aula H. Meigoes Maaroef .

Launching Program Studi D1 oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Industri Eko S.A. Cahyanto, SH, LL,M dan turut hadir Kepala Pusat Pengembangan Kejuruan dan Vokasi Industri Kemenperin RI Dr. M. Arifin, SE, MM dan disaksikan oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni serta Kepala Satker beserta pegawai Politeknik ATI Padang, Baristand Industri Padang, BDI Padang, SMK SMAK Padang dan SMK SMTI Padang dan diikuti oleh 30 orang mahasiswa baru.

Plt Direktur Politeknik ATI Padang Dr. Ester Edward, MPd mengatakan, kehadiran Prodi D1 ini merupakan dukungan dari Kemenperin RI, dan atas kerjasama dengan banyak pihak industri, perusahaan dan lembaga serta pemerintah daerah. Keberadaan Prodi ini juga bagian dari upaya untuk menjawab kebutuhan industry terhadap ketersediaan tenaga kerja yang bias cepat dipakai.
“Sebanyak 30 mahasiswa angkatan pertama di Prodi D1 distribusi dan transportasi mendapatkan beasiswa dari Kemenperin RI,”jelasnya.

Kepala Badan Pengembangan SDM Industri Eko S.A. Cahyanto, SH, LL,M  dalam sambutannya menjelaskan bahwa  program D1 Distribusi dan Transportasi  ini akan menjalani studi selama 1 tahun dengan dibekali praktek  lebih banyak daripada teori. Kini Prodi D1 dengan berbagai bidang sudah tersebar di 13 kota di Indonesia dimana jumlah program studi  yang sedang dijalankan sebanyak  kurang lebih 20 program studi yang disesuaikan dengan spesialisasi PoliteknikKemenperin,”Ujarnya. ..

Eko menjelaskan bahwa untuk mewujudkan hal tersebut perlunya kolaborasi dari seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah, dunia industri, lembaga pendidikan dan masyarakat pada umumnya.Beliau juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak sehingga program D1 ini bisa berjalan dengan baik.

 

Pada kesempatan itu,  juga dilangsungkan penandatangan perjanjian kerjasama antara Politeknik ATI Padang dengan kalangan industri, perguruan tinggi dan lembaga. Kepala Badan Pengembangan SDM Industri Eko S.A. Cahyanto, SH, LL,M dan Kepala Pusat Pengembangan Kejuruan dan Vokasi Industri Kemenperin RI Dr. M. Arifin, SE, MM menyaksikan penandatangan perjanjian kerjasama tersebut diantaranya dengan PT. Zataka Expressindo Utama, PT. APM Logistics, PT. Satria Antaran Prima, PT. Pos Indonesia, PT. Atlas Semesta Raya ( Atlas Kargo), PT. Riokta Global Utama (J & T Express), Incasi Raya Group, Program Studi Bahasa Jepang, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Bung Hatta dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Translate »