Site Overlay

General Stadium di Politeknik ATI Padang

Inspektur Jendral Kementerian Perindustrian, Komjen Pol.Drs.Setyo Wasisto SH, menjadi pembicara pda general stadium bertajuk  Pendidikan Anti Korupsi  dan Penyiapan SDM Industri  yang kompoten.Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa baru Politeknik ATI Padang,  siswa baru SMK SMAK Padang dan SMK SMTI Padang  di Aula H. Meigoes Maaroef  pada Hari  Rabu Tanggal 21 Agustus 2019).

Pada kesempatan itu, Irjen didampingi Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Jonni Afrizon, Inspektur Wilayah 1, Arus Gunawan, Yedi Subaryadi, Kepala Biro OSDM Kemenperin, Direktur Politeknik ATI Padang Ester Edwar, Kepala Baristand Industri, Kepala BDI Padang, dan Kepala SMK SMTI Padang.

Ia berharap lulusan Politeknik ATI Padang,  siswa baru SMK SMAK Padang dan SMK SMTI Padang sebagai pelapor antikorupsi ketika memasuki dunia industri.Seperti yang ditekankan Irjen Kemenperin, yaitu pentingnya pendidikan anti korupsi dalam upaya pencegahannya. Menurutnya, upaya pencegahan korupsi dimulai dengan penanaman nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, kedisiplinan, kepedulian dan keadilan.

“Upaya pencegahan korupsi melalui penanaman nilai-nilai anti korupsi  memang langkah tepat dalam membangun ZI,” kata Irjen.

ZI adalah lingkungan yang bebas dari korupsi. ZI merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sementara itu, Plt Direktur Politeknik ATI Padang  Dr. Ester Edwar M.Pd mengatakan pihaknya juga konsisten terhadap upaya pencegahan korupsi. Itu bagian dari mempersiapkan SDM industriyang memiliki nilai – nilai antikorupsi.

Translate »