Site Overlay

Konvensi Kurikulum Program D-IV Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan

Politeknik ATI Padang mengadakan acara Konvensi Kurikulum Program D-IV Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan Pada Hari Sabtu Tanggal 26 Januari 2019 di Lantai 3 Gedung Direktorat. Acara yang dimulai pada jam 08.00 WIB sampai dengan jam 14.00 WIB ini diawali dengan penyampaian materi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)  oleh Candrianto, ST, M.Pd mengenai potensi bahaya di lingkungan sekitar beserta cara penanganan dan pencegahannya, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan sambutan oleh Direktur Politeknik ATI Padang M. Arifin, MM, beliau berharap Program D-IV Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan ini dapat memajukan institusi Politeknik ATI Padang.

Acara ini dihadiri oleh 7 orang Narasumber dari Universitas UniKL MICET yang telah membuka Program Studi ini sebelumnya yaitu Prof.Mohd Azizan Mohd Noor, Assoc. Prof. Dr. Ruzainal Ali, Dr. Kelly Yong Tau len, Dr. Rozyanti Mohamad, Ms.Zainatul ‘Asyiqin Samsu, Ms Zaida Rahayu Yet dan Assoc. Prof. Dr. Indok Nurul Hasyimah serta  7 Praktisi Dunia Industri  yaitu PT. Sumi Asih, PT. ASK (First Resource Group), PT. LDC Indonesia, PT. Ciliandra Perkasa (First Resource Group), PT Energi Agro Nusantara, PT. Sinar Oleo Chemical International dan PLTU Biomassa.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk diskusi dan tanya jawab mengenai  kurikulum yang akan dipakai pada  Program D-IV Teknologi Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan tersebut dan perencanan  Memorandum of Understanding (MoU) antara  Politeknik ATI Padang dengan UniKL MICET dan beberapa pihak Industri.

Setelah diskusi selesai, Narasumber dan Praktisi Dunia Industri tersebut mengunjungi laboratorium Politeknik ATI Padang yaitu Laboratorium Teknik Kimia Bahan Nabati, Laboratorium Terintegrasi dan Teaching Factory.