Site Overlay

Kegiatan Sosialisasi dan BIMTEK Registrasi GS dan SINTA

Politeknik ATI Padang menyelenggarakan kegiatan sosialisasi  dan BIMTEK registrasi GS (Google Scholar) dan SINTA (Science and Technology Index) pada Hari Rabu Tanggal 23 Januari 2018 di Lantai 3 Gedung Direktorat. Kegiatan yang dimulai pada jam 08.00 WIB ini dipandu oleh Bapak Edy Fachrial, M.Si yang merupakan Dosen Tetap di Universitas Prima Indonesia sekaligus verifikator SINTA di Wilayah 1 Sumatera Utara. Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Dosen Politeknik ATI Padang yang dibuka langsung oleh Direktur yaitu Bapak M. Arifin, MM. Beliau berharap dengan adanya Sosialisasi ini, dosen Politeknik ATI Padang semakin rajin melakukan penelitian dan memasukan jurnal penelitiannya ke dalam SINTA.

Bapak Edy Fachrial, M.Si  menjelaskan bahwa SINTA dibuat untuk  memudahkan dalam melakukan pendataan dan pemetaan terhadap publikasi ilmiah  yang dilakukan oleh akademisi dan peneliti di Indonesia. SINTA diluncurkan  pada Tanggal 30 Januari 2017, merupakan pusat indeks, kutipan dan kepakaran terbesar di Indonesia berbasis web yang menawarkan akses cepat, mudah dan  komprehensif untuk  mengukur kinerja peneliti dan institusi berdasarkan publikasi, serta kinerja jurnal berdasarkan jumlah artikel dan sitasi.

“ SINTA menyediakan benchmark dan analisis serta identifikasi kekuatan riset setiap institusi dan memperlihatkan kolaborasi penelitian dan direktori pakar.konten sinta berasal dari publikasi akademisi dan peneliti indonesia di seluruh dunia serta jurnal indonesia yang sudah terbit secara elektronik” Tambahnya.