Site Overlay

Kunjungan SMA 1 Sungai Tarab Ke Politeknik ATI Padang

Politeknik ATI Padang menerima kunjungan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar pada Hari Selasa Tanggal 27 November 2018 di lantai 3 Gedung Direktorat. Siswa/i beserta  Guru pendamping yang berasal  dari Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ini datang ke Kampus Politeknik ATI Padang sebagai implementasi dari kegiatan sosialiasi Kampus Politeknik ATI Padang ke sekolah mereka pada Hari Senen Tanggal 5 November 2018.

Pembantu Direktur II Isra Mouludi, S.Kom, M.Kom, Pembantu Direktur III Drs. Hazil Anwar, M.Si Kasubag Umum Maria Infus Senjawati dan juga Kepala Tim Sosialisasi Kampus untuk daerah Kabupaten Tanah Datar  Ir. Amris, SE, MM menjelaskan 4 Program Studi yang terdapat di Politeknik ATI Padang yaitu Analisis Kimia, Teknik Kimia Bahan Nabati, Teknik Industri Agro dan Manajemen Logistik Industri Agro. Dalam acara ini mereka juga mendeskripsikan  fasilitas kampus, alat – alat industri yang mendukung perkuliahan, hasil produk industri dari Teaching Factory dan menjelaskan beberapa keunggulanya dari kampus Perguruan Tinggi Negeri lainnya, berupa uang kuliah yang relatif murah , telah menjalin kerja sama (MoU) dengan banyak industri terkenal di Indonesia dan adanya program terbaru yaitu program khusus dual system ini, dimana nantinya mahasiswa tidak hanya belajar tatap muka dan praktek di kampus, tapi juga di industri  agar terjadi keseimbangan antara keterampilan manual dan intelektual (± 50% praktek / labaratorium dan 50% teori dasar / pendukung).

Setelah dijelaskan secara rinci, siswa/i beserta guru pendamping tersebut diajak keliling kampus untuk bisa melihat secara langsung fasilitas yang terdapat di Politeknik ATI Padang seperti ruangan perkuliahan, laboratorium, mesjid, perpustakaan, kantin, pusat kegiatan kemahasiswaan, lapangan upacara, tempat parkir dan juga gedung Auditorium.

Diakhir kegiatan kedua pihak saling bertukar cenderamata sebagai kenang – kenangan.