Site Overlay

Proses Seleksi Validasi Dokumen Administrasi CPNS Kementerian Perindustrian Tahun 2018 di Politeknik ATI Padang

Kementerian Perindustrian kembali menyelenggarakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Tahun 2018 sebanyak 400 formasi yang tersebar di unit kerja Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Proses Pendaftaran Online yang telah dimulai sejak Tanggal 26 September ini telah memasuki Tahap Validasi Pemberkasan Dokumen Administrasi di 18 titik wilayah unit kerja Kementerian Perindustrian, yang salah satu tempat nya adalah Politeknik ATI Padang.

Proses Seleksi Validasi Dokumen Administrasi ini berlangsung selama 4 hari yaitu dimulai Hari Senen sampai Kamis pada Tanggal 8 s/d 11 Oktober 2018 dari Jam 08.00 hingga jam 16.00 WIB. Proses Seleksi Validasi  Dokumen Administrasi pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun kemaren, dimana setiap pelamar  pada tahun ini boleh memilih waktu untuk proses validasi pemberkasan asalkan masih dalam jam dan hari yang telah ditetapkan, sedangkan pada tahun kemaren setiap pelamar telah ditetapkan waktu dan tanggal  validasi pemberkasannya oleh panitia.

Setiap pelamar yang terdiri dari lulusan  Strata 2 (S-2), Strata 1 (S-1)/ Diploma IV (D-IV) dan Diploma III (D-III) harus membawa setiap persyaratan yang diminta pada saat proses Seleksi Validasi Dokumen Administrasi diantaranya Bukti Pendaftaran, Legalisis Ijazah, Legalisir Transkrip Nilai, Surat Keterangan Akreditasi, Fotokopi Dokumen Penyetaraan Ijazah Lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri, Surat Keterangan Disabilitas (bagi penyandang disabilitas), Surat Pernyataan bermaterai Rp.6000, Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Pasphoto terbaru ukuran 3×4 cm latar belakang merah 2 lembar, dan sertifikat TOEFL bagi pelemar formasi guru, dosen, unit dirjen ketahanan, dan pengembangan akses industri internasional.

Bagi peserta yang telah mendaftar dan tidak mengikuti Proses Seleksi Validasi Dokumen Administrasi, maka dinyatakan gugur dan tidak boleh diwakili. Peserta yang telah dinyatakan lulus pada Seleksi Validasi Dokumen Administrasi berhak  mengikuti seleksi kompetensi dasar dengan CAT.