Site Overlay

Workshop Persiapan Memasuki Dunia Kerja

Kampus Politeknik ATI Padang mengadakan Workshop Persiapan Memasuki Dunia Kerja pada Hari Kamis dan Jumat Tanggal  13 dan 14 September 2018 dari jam 08.00 sampai jam 16.00 WIB yang diselenggarakan di Lantai 3 Gedung Direktorat, gedung Auditorium kampus dan Lantai 2 Gedung Baru. Kegiatan Workshop ini bekerja sama dengan HR. Community Medan  yang merupakan forum komunikasi praktisi dan pemerhati Human Resources (HR) atau sumber daya manusia dan juga general affairs. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh calon wisudawan dan wisudawati Politeknik ATI Padang yang berjumlah 471 orang yaitu 129 orang dari Jurusan Analisis Kimia (AK), 95 orang dari Jurusan Teknik Kimia Bahan Nabati (TKBN), 87 orang dari Jurusan Teknik Industri Agro (TIA) dan 160 orang dari Jurusan Manajemen Logistik Industri Agro (MLIA).

   

Kegiatan Workshop ini membahas tentang 4 modul diantaranya modul 1 mengenai Kondisi Dunia Kerja Saat Ini yang membahas tentang Data Statistik Dunia Kerja Indonesia, Pengenalan Berbagai Industri, Kopetensi Tenaga Kerja Sesuai Kebutuhan Industri, dan Gambaran Singkat Industrial Relatian 4.0. Modul 2 mengenai Langkah Awal dan Strategi Memasuki Dunia Kerja  yang membahas tentang Pembuatan CV dan Lamaran Kerja baik Manual dan Electronik Serta Strateginya, Teknik Wawancara sekaligus Assessment dan Psikotest. Modul 3 mengenai Pengenalan dan Penyesuaian Diri Dengan Dunia Kerja yang membahas tentang Etika Kerja, Etos Kerja dan Budaya Perusahaan/Organisasi Kerja serta Komunikasi. Modul 4 membahas tentang Sekilas Tentang Hukum Ketenagakerjaan.

Dengan Workshop Persiapan Memasuki Dunia Kerja ini,nantinya dapat menjadi bekal yang cukup bagi calon wisudawan dan wisudawati Politeknik ATI Padang sebelum memasuki dunia kerja sehingga diharapkan semua alumni nya dapat diserap di dunia industri.