Site Overlay

Workshop Peningkatan Kinerja Organisasi melalui OCB di Perguruan Tinggi pada Era Globalisasi

Pada Hari Kamis Tanggal 30 Agustus 2018 kampus Politeknik ATI Padang mengadakan acara Workshop Peningkatan Kerja pada jam 09.00 WIB – 11.00 WIB di lantai 3 Gedung Direktorat. Kegiatan dengan tema ’Peningkatan Kinerja Organisasi melalui OCB di Perguruan Tinggi pada Era Globalisasi ” ini dihadiri oleh seluruh dosen dan karyawan  Politeknik ATI Padang beserta narasumbernya bapak Anoesyirwan Moeins.

Kegiatan Workshop ini dibuka langsung oleh Direktur Politeknik  ATI Padang M. Arifin, SE, MM dan yang menjadi narasumber acara ini merupakan Guru Besar Tetap Program Doktor Ilmu Manajemen FEB UPI YAI. Beliau menyampaikan 3 kajian penting yaitu kenapa Peningkatan SDM diperlukan?, kondisi Perguruan Tinggi dalam menghadapi Globalisasi di Indonesia dan peran Organizational Citizenship Behavior (OCB) dalam meningkatkan kinerja Perguruan Tinggi.

“Peningkatan SDM di Indonesia harus dilakukan makro analisis mencakup peningkatan kualitas hidup (Quality of Life) dan kesejahteraan berkeadilan. Pendidikan Tinggi harus dapat menyiapkan mahasiswa untuk mampu mengembangkan diri sendiri secara terus – menerus sehingga nantinya di usia kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 100 yaitu Tahun  2045, negara kita bisa menjadi negara terbesar ke 7 atau ke 8 dunia” jelas beliau.