Zona Integritas

Zona Integritas

Politeknik ATI Padang Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani More »

Pemerintah Setujui ATIP Menjadi Politeknik ATI Padang

Pemerintah Setujui ATIP Menjadi Politeknik ATI Padang

Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada 13 oktober 2014 telah menetapkan keputusan nomor 495/E/O/2014 tentang izin penyelenggaraan program-program studi program diploma tiga dalam rangka perubahan bentuk Akademi Teknologi Industri Padang(ATIP) mejadi Politeknik ATI Padang yang diselenggarakan oleh Kementrian Perindustrian. More »

8 Perguruan Tinggi Kemenperin menjadi Politeknik

8 Perguruan Tinggi Kemenperin menjadi Politeknik

Delapan akademi dan sekolah tinggi di lingkungan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Industri Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tahun ini ditargetkan berubah menjadi politeknik. “Pada tahun ini, Pendidikan Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan akan diubah menjadi Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. More »

Program Studi Berbasis Spesialisasi dan Kompetensi

Program Studi Berbasis Spesialisasi dan Kompetensi

Setelah menjadi Politeknik, program studi Manajemen Industri diubah menjadi Manajemen Logistik Industri Agro. Pengembanggan SDM profesional di bidang logistik menjadi sangat penting bagi perkembangan bisnis dan industri logistik di indonesia, khususnya dengan pengembangan sistem logistik nasional pada umunya. Diperkirakan kebutuhan ahli di bidang ini meningkat signifikan seiring laju pertumbuhan arus barang. More »

 

Category Archives: BERITA KAMPUS

Politeknik

Pengumuman Kelulusan Calon Mahasiswa Politeknik ATI Padang Yang Lolos Seleksi Rapor (Non Tes / Mahasiswa Undangan) T.A 2018/2019

SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR POLITEKNIK ATI PADANG
NOMOR : 695/SJ-IND.7.6/05/2018
TANGGAL 4 MEI 2018
Tentang
NAMA-NAMA CALON MAHASISWA POLITEKNIK ATI PADANG YANG LOLOS SELEKSI RAPOR (NON TES / MAHASISWA UNDANGAN)
PENERIMAAN MAHASISWA BARU POLITEKNIK ATI PADANG
TAHUN AKADEMIK 2018/2019

Berikut daftar lampiran nama-nama Calon Mahasiswa yang dinyatakan LULUS.
Lulus Mahasiswa Undangan PMB 2018

Catatan :

  1. Pendaftaran Calon Mahasiswa Undangan dimulai tanggal 7 Mei s/d 7 Juni 2018 di Kampus Politeknik ATI Padang, Jalan Bungo Pasang, Tabing – Padang Telp. 0751-7055053, Fax. 0751-41152.
    Peserta yang tidak mendaftar pada tanggal tersebut dinyatakan GUGUR sebagai calon mahasiswa undangan
  1. Persyaratan pendaftaran ulang :
    1. Membayar uang kuliah mahasiswa baru sebesar Rp. 1.750.000,-
    2. Menyerahkan Fotocopy SKHU / Ijazah yang dilegalisir sekolah sebanyak 1
    3. Menyerahkan Pas Photo terbaru Hitam Putih ukuran 3×4 cm sebanyak 2
    4. Menyerahkan Surat Keterangan tidak Buta Warna dari Dokter bagi yang mengambil Jurusan Teknik Industi Agro, Teknik KimiaBahann Nabati dan Analisis Kimia
PMB ATIP 2018_waifu2x_photo_noise3_scale_tta_1

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik ATI Padang T.A 2018/2019

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik ATI Padang T.A 2018/2019 Dibuka Secara Resmi Tanggal 1 Mei 2018

1. SYARAT DAN KETENTUAN PENDAFTARAN

– Diterima Tamatan :

  • SMA (Semua Jurusan)
  • SMK (Semua Jurusan)
  • MA (Semua Jurusan)
  • SMF
  • SMTI
  • SMAK

– Dengan Ketentuan sbb :

  • Tamatan SMA / MA Jurusan IPA : Bisa Mendaftar 4 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, Analisis Kimia, Manajemen Logistik Industri Agro)
  • Tamatan SMA / MA Jurusan IPS : Bisa Mendaftar Cuma 1 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Manajemen Logistik Industri Agro)
  • Apabila Tamatan SMF : Bisa Mendaftar 4 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, Analisis Kimia, Manajemen Logistik Industri Agro)
  • Apabila Tamatan SMAK : Bisa Mendaftar 4 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, Analisis Kimia, Manajemen Logistik Industri Agro)
  • Apabila Tamatan SMTI : Bisa Mendaftar 4 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, Analisis Kimia, Manajemen Logistik Industri Agro)
  • Apabila Tamatan SMK – Berbasis Teknik ( Bidang Keahlian Agroindustri, Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bidang Keahlian Teknologi Teknik dan Rekayasa): Bisa Mendaftar Cuma 2 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Manajemen Logistik Industri Agro dan Teknik Industri Agro)
  • Apabila Tamatan SMK – Berbasis Non Teknik ( Bidang Keahlian Agribisnis, Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen, Bidang Keahlian Kesehatan, Bidang Keahlian Seni, Kerajinan dan Pariwisata): Bisa Mendaftar Cuma 1 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Manajemen Logistik Industri Agro)

– Bagi Pendaftar yang mengambil Jurusan Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, dan Analisis Kimia Tidak Mengalami Buta Warna, dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Buta Warna (Boleh melakukan Tes Buta Warna di Puskesmas Domisili Pelamar / Juga bisa langsung melakukan Tes Buta Warna di Poliklinik Kesehatan Politeknik ATI Padang)

– Penerimaan Tamatan dibatasi yang dapat Mendaftar Hanya Tamatan Tahun ini (2018)  sampai 2 Tahun sebelumnya yaitu angakatan (2016) dan angkatan ( 2017)

– Uang Pendaftaran yaitu Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah)

– Uang Pendaftaran dapat di Transfer ke Rekening Bank Berikut :

Rekening BNI Cabang Air Tawar
No Rekening : 284682862
Atas nama : Akademi Teknologi Industri Padang

– Pendaftaran Melalui Website http://pmb.poltekatipdg.ac.id/ atau mendaftar langsung ke kampus  Politeknik ATI Padang.

  • Peserta wajib Mencetak Kartu Peserta Ujian PMB Politeknik ATI Padang dari Akun Anda masing – masing setelah login yang telah dilengkapi dengan Foto Sebagai Syarat untuk Bisa Ujian PMB Politeknik ATI Padang TA 2018/2019

– Semua Informasi Terbaru terkait Penerimaan Mahasiswa Baru akan di Update di Website http://poltekatipdg.ac.id/ atau bagi yang ingin bertanya masalah Penerimaan mahasiswa baru dapat menghubungi kami di email : pmb@poltekatipdg.ac.id atau melalui telpon : (0751) 7055053

2. MATERI UJIAN

– Materi Ujian Meliputi Tes Kemampuan Dasar dan Tes Potensi Akademik (TPA)

 UJIAN AKAN DILAKSANAKAN TANGGAL 22 JUNI 2018 JAM 08:00

Sosialisasi

Zona Integritas Poltek ATI Padang Menuju WBK dan WBBM

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformat birokrusi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Tujuan pencanangan zona integritas adalah untuk membangun komitmen demi terwujudnya zona integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Kemenperin melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK), Predikat yang diberikan kepada suatu Unit Kerja yang memenuhi sebagian besar Manajemen Perubahan, Penataaan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen Surnber Daya Manusia (SDM), Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Kualitas Pelayanan Publik.

Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Predikat yang diberikan kepada suatu Unit Kerja yang memenuhi sebagian besar Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Sesuai dengan surat keputusan Inspektur Jendral Nomor 165/IJ/-IND/Kep/9/2016 tentang penetapan calon Satuan kerja Zona Integritas (ZI) tahun 2017 s/d 2019 maka Politeknik ATI Padang akan melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan kerjanya.

Politeknik

Informasi Pembayaran Uang Kuliah

PEMBAYARAN UANG KULIAH DILAKUKAN DENGAN MEMANFAATKAN FASILITAS “VIRTUAL ACCOUNT” BERBASIS NO INDUK MAHASISWA DENGAN KODE BAYAR SEBAGAI BERIKUT:

988-00242-0- no induk mahasiswa  ( untuk registrasi ulang ) Rp. 50.000,-

988-00342-0- no induk mahasiswa ( untuk SPP ) Rp. 1.750.000,-

  • Untuk pembayaran di Bank BNI, gunakan slip setoran dan cantumkan kode bayar pada rekening penerima dan nama mahasiswa sebagai penerima, tuliskan jumlah bayar sesuai dengan jenis pembayaran yang dilalukakan
  • Untuk pembayaran di Bank lain, gunakan slip transfer uang dan tambahkan kode Bank BNI ‘009’ didepan kode bayar
  • Jumlah setoran untuk setiap jenis pembayaran harus dilakukan “TERPISAH” tidak boleh digabung

MELALUI ATM :

  • pilih transfer
  • masukan jumlah pembayaran
  • masukan kode bayar pada kolom rekening
  • jika menggunakan pada ATM BNI, langsung input kode bayar
  • jika menggunakan ATM bersama atau Bank selain BNI, tambahkan “009” didepan Kode Bayar
  • pastikan nama yang tertera di layar adalah nama mahasiwa yang akan dibayarkan uang kuliahnya

*Supaya tidak terjadi kesalahan silahkan cek kembali no induk mahasiswa di jurusan.

Politeknik

Jadual Sosialisasi Sistem Pendidikan Tinggi Politeknik ATI Padang T.A 2017/2018

Berikut ini kami sampaikan Jadual Kegiatan Sosialisasi Sistem Pendidikan Tinggi Mahasiswa Baru Politeknik ATI Padang Tahun Akademik 2017/2018

Lihat Jadual Lengkapnya DISINI

 

Politeknik

Pengumuman Jadual Ujian Saringan Masuk PMB 2017/2018

Diberitahukan kepada seluruh peserta Ujian Saringan Masuk Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik ATI Padang Tahun Akademik 2017 / 2018, Bahwa Ujian Saringan Masuk PMB 2017/2018 akan dilaksanakan pada :

 Hari / Tanggal

:

 Selasa / 20 Juni 2017

 Pukul

:

 08.00 – 10.00

 Tempat

:

 Kampus Politeknik ATI Padang

 NB :

  • Sistem PMB T.A 2017 / 2018 ditutup pada hari Jumat tanggal 16 Juni 2016 pada pukul 23.59
  • Peserta Tes Wajib membawa Kartu Peserta Tes Saringan Masuk Ketika ujian
  • Bagi yang mendaftar online harap membawa persyaratan ketika ujian  (Fotocopy Ijazah/Fotocopy SKHU/SKHUN Sementara/Surat Keterangan Lulus yang telah dilegalisir 1 Lembar, Tes Buta warna bagi yang mengambil Jurusan AK, TKBN dan TIA, serta bukti pembayaran bank)
  • Peserta harap hadir 30 menit sebelum ujian dimulai untuk melihat ruangan lokasi ujian
Politeknik

Pengumuman Hasil Penjaringan Siswa Berbakat T.A 2017/2018

Surat Keputusan Direktur Politeknik ATI Padang No. 196/SJ-IND.7.6/5/2017 Tentang Hasil Seleksi Penjaringan Siswa Berbakat pada Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik ATI Padang Tahun Akademik 2017/2018.
Berikut daftar lampiran nama-nama Mahasiswa Undangan yang dinyatakan LULUS.
Daftar Lampiran donwnload disini

pmb20172

Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2017 / 2018

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik ATI Padang T.A 2017/2018 Dibuka Secara Resmi Tanggal 2 Mei 2017

1. SYARAT DAN KETENTUAN PENDAFTARAN

– Diterima Tamatan :

  • SMA (Semua Jurusan)
  • SMK (Semua Jurusan)
  • MA (Semua Jurusan)
  • SMF
  • SMTI
  • SMAK

– Dengan Ketentuan sbb :

  • Tamatan SMA / MA Jurusan IPA : Bisa Mendaftar 4 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, Analisis Kimia, Manajemen Logistik Industri Agro)
  • Tamatan SMA / MA Jurusan IPS : Bisa Mendaftar Cuma 1 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Manajemen Logistik Industri Agro)
  • Apabila Tamatan SMF : Bisa Mendaftar 4 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, Analisis Kimia, Manajemen Logistik Industri Agro)
  • Apabila Tamatan SMAK : Bisa Mendaftar 4 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, Analisis Kimia, Manajemen Logistik Industri Agro)
  • Apabila Tamatan SMTI : Bisa Mendaftar 4 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, Analisis Kimia, Manajemen Logistik Industri Agro)
  • Apabila Tamatan SMK – Berbasis Teknik ( Bidang Keahlian Agroindustri, Bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bidang Keahlian Teknologi Teknik dan Rekayasa): Bisa Mendaftar Cuma 2 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Manajemen Logistik Industri Agro dan Teknik Industri Agro)
  • Apabila Tamatan SMK – Berbasis Non Teknik ( Bidang Keahlian Agribisnis, Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen, Bidang Keahlian Kesehatan, Bidang Keahlian Seni, Kerajinan dan Pariwisata): Bisa Mendaftar Cuma 1 Jurusan Di Politeknik ATI Padang Yaitu : (Manajemen Logistik Industri Agro)

– Bagi Pendaftar yang mengambil Jurusan Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, dan Analisis Kimia Tidak Mengalami Buta Warna, dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Buta Warna (Boleh melakukan Tes Buta Warna di Puskesmas Domisili Pelamar / Juga bisa langsung melakukan Tes Buta Warna di Poliklinik Kesehatan Politeknik ATI Padang)

– Penerimaan Tamatan dibatasi yang dapat Mendaftar Hanya Tamatan Tahun ini (2017)  dan 1 Tahun sebelumnya ( 2016)

– Uang Pendaftaran yaitu Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah)

– Uang Pendaftaran dapat di Transfer ke Rekening Bank Berikut :

Rekening BNI Cabang Air Tawar
No Rekening : 284682862
Atas nama : BPN 010 ATIP

– Pendaftaran Melalui Website http://pmb.poltekatipdg.ac.id/ atau mendaftar langsung ke kampus  Politeknik ATI Padang.

  • Peserta wajib Mencetak Kartu Peserta Ujian PMB Politeknik ATI Padang dari Akun Anda masing – masing setelah login yang telah dilengkapi dengan Foto Sebagai Syarat untuk Bisa Ujian PMB Politeknik ATI Padang TA 2017/2018

– Semua Informasi Terbaru terkait Penerimaan Mahasiswa Baru akan di Update di Website http://poltekatipdg.ac.id/ atau bagi yang ingin bertanya masalah Penerimaan mahasiswa baru dapat menghubungi kami di email : pmb@poltekatipdg.ac.id atau melalui telpon : (0751) 7055053

2. MATERI UJIAN

– Materi Ujian Meliputi Tes Kemampuan Dasar dan Tes Potensi Akademik (TPA)

PENDAFTARAN DITUTUP TANGGAL 16 JUNI 2017, UJIAN AKAN DILAKSANAKAN TANGGAL 20 JUNI 2017 DAN PENGUMUMAN KELULUSAN TANGGAL 23 JUNI 2017

Pengumuman Pelatihan Communicative English Mahasiswa Politeknik ATI Padang

im-english-language-bak

Diberitahukan kepada mahasiswa Politeknik ATI Padang yang tersebut namanya di bawah ini, harap berkumpul di gedung Direktorat lantai 3 Politeknik ATI Padang pada hari Kamis tanggal 20 Oktober 2016 jam 2 siang.

  1. M. Fadillah Khair
  2. Muhammad Faiz
  3. Muhammad Mufti Hasan
  4. Rhandy Fernandez
  5. Muhammad Iqbal
  6. Tami Afifa Hariesta
  7. Rizqi Handar Beni Iqbal
  8. Wijayanto Wau
  9. Diana Triyanti Gultom
  10. Saputra Naldi
  11. Rukina Bancin
  12. Chikyta Arnel
  13. Nelsi Talenta Sitanggang
  14. Ridwan Dwi Pernanda
  15. Rahmat Ramadhoni
Politeknik

Pengumuman Jadual Wisuda

Bersama ini kami informasikan perubahan jadual Wisuda Politeknik ATI Padang Angkatan ke XXXVI.
Pengumumannya dapat Dilihat DISINI